Minggu, 16 Februari 2014

Ulasan Google+

Banyak teman-teman dan kenalan bertanya ke saya mengenai Google+, dari: apa itu Google+, bagaimana mengoperasikan Google+, dan mengapa harus Google+? Dalam post ini saya mengulas singkat mengenai Google+. Post ditujukan dan sangat amat direkomendasikan untuk Yang-Baru-Mengenal-Google+ se-Indonesia. Langsung saja, simak dengan cermati (setiap heading) di bawah ini.

Gambar: Tampilan Beranda Google+. 16.2.2014

Apa itu Google+

Google+ merupakan layanan jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc. Anda dapat berbagi informasi, foto album, tautan kesukaan, video dari YouTube, dsb. Diluncurkan pada 28 Juli 2011. Ini adalah situs jejaring sosial terbesar kedua di dunia setelah Facebook. Terdapat 600 juta pengguna aktif bulanan, dengan interaksi sosial dengan terus meningkatkan. Sifat Google+ 's, seperti Gmail, tombol +1 untuk merekomendasi, dan berkomentar seperti di YouTube.

Google+ telah terintergrasi dengan produk Google lainnya, seperti: Google Drive, Picasa Web, Blogger, YouTube, Gmail, dsb. Memudahkan pengguna agar dapat beroperasi dalam satu tempat.

Fitur dari Google+

Google+ memiliki banyak fitur yang mirip dengan jejaring sosial lain seperti: Facebook, seperti: cara memberikan pemberitahuan, pengiriman pesan, tautan ke posting, dsb.
  • Stream (Arus) - Memungkinkan pengguna untuk menerima kabar dan kiriman dari orang-orang yang telah ditambahkan ke lingkaran.
  • Linkaran - Memungkinkan pengguna untuk mengatur kontak menjadi kelompok untuk berbagi.
  • Hangout - Group video chat lebih mudah tercantum lingkaran.
  • Instants Upload - Memungkinkan orang dengan perangkat mobile Android upload dan menyimpan foto atau video dalam album pribadi untuk berbagi nanti.
  • Personalisasi Pencarian - Mencari topik menjadi mudah dengan adanya hastag dan tren terkini. Anda juga dapat menyimpan hasil pencariannya.
  • Intergrasi - Google+ memungkinkan pengguna untuk terhungung dengan produk seperti YouTube, GoogleDrive, Gmail, dsb.)
Gambar: Melampirkan gambar via PicasaWeb. 17.2.2014


Menu di Navigasi Ribbon

Gambar: Navigasi Ribbon Google+. 16.2.2014
Jika anda menyorot ujung atas-kanan pada halaman Google+, itu adalah navigasi ribbon. Dan itu akan menjadi bagian inti dari cara Anda sampai ke Google+.

Set layanan yang tersedia saat ini di Ribbon adalah:
  • Beranda - Ini akan membawa Anda langsung ke arus beranda anda.
  • Profil - Ini akan membawa Anda ke halaman di mana Anda akan terlihat, menambah dan mengedit informasi pada profil anda.
  • Orang - Ini adalah fitur yang memungkinkan Anda bisa menemukan orang-orang baru untuk ditambah, serta mampu mengatur setiap orang yang Anda tambahkan ke lingkaran yang berbeda. Misalnya, Anda bisa menempatkan anggota keluarga Anda dalam lingkaran keluarga dan sebagainya. 
  • Foto - Melihat dan mengedit album foto dan melihat apa yang ada di folder Instant Upload Anda. Kualitas foto yang diunggah tidak berubah. .gif bisa diunggah.
  • Lagi ngetren - Ini akan membawa Anda ke arus khusus untuk melihat posting populer dan direkomendasikan. Anda juga dapat melihat pencarian dan hastag yang Anda disimpan di sini.
  • Komunitas - Ayo gabung dengan pusat sosial berdasarkan minat dan kesukaan Anda. 
  • Acara - Membuat, menampilkan dan mengedit acara.
  • Hangout - Hangouts memungkinkan Anda mengirim pesan, foto, emoji, dan melakukan video call dengan teman dan keluarga.
  • Laman - Membuat, mengelolah dan menampilkan laman Google+.
  • Lokal - Temukan tempat terdekat dan tulis ulasan untuk tempat yang Anda cintai.
  • Stelan - Pengaturan Bahasa, pembertahuan, langganan, lokasi, dsb.

Mengapa harus Google+?

Google+ sangat direkomendasikan:

  • Privasi - Dengan adanya lingkaran Anda dapat menerapkan siapa saja yang dapat melihat maupun berkomentar pada foto, acara, dan pos anda.
  • Tampilan Bersih - Beda halnya dengan facebook yang penuh iklan, google+ tampilannya bersih bebas dari iklan. Jadi anda bisa lebih fokus menemukan informasi yang anda butuhkan


Cara mendaftar ke Google+

Google+ merupakan produk dari Google. Dengan terdaftarnya anda di Gmail, maka anda telah memiliki akun Google+, Blogger, YouTube, AdSense, dsb. Anda dapat memulainya dengan perosalisasi seperti memenuhi informasi profil berupa tanggal lahir, alamat, keterangan, dsb.

Penutup

Akhir kata, saya akhiri artikel ini. Cukup singkat dan menarik untuk dibaca, kupikir. Untuk berikutnya saya akan menambahkan artikel lain mengenai ini secara spesifik.

Sudah terdaftar? Jangan lupa menambahkan saya juga!



Tolong! Rekomendasi dan bagikan blog ini agar mudah terlacak di mesin pencarian. Terimakasih.



Penalaran Luar

Tautan! Jadi tertarik? Ingin tahu lebih? Cek juga artikel-artikel berikut!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar